Thursday, May 10, 2018

ASSALAMU ALAIKUM PARA PENGUNJUNG BLOG PARITAS ELEKTRONIK

Di artikel saya yang pertama ini,izinkan saya sedikit memperkenalkan diri saya.
saya adalah seorang penggemar elektronik dari masih duduk di bangku sekolah dasar,bahkan sebelum masuk sekolahpun
saya mungkin sudah suka sama barang yang berbau elektronik,bagaimana tidak,sebelum masuk sekolah,entah tahun berapa waktuitu,waktu saya di sunat hehe,berbeda dengan anak2 lain yang seumuran dengan saya yang rata2 kalau habis di sunat umumnya minta di belikan sepedah atau mainan lainnya,pada waktu itu saya justru memilih minta di belikan sebuah radio/tape di banding dengan minta mainan anak pada umumnya,dan berawal dari radio iti mungkin karna saya beranggapan itu barang milik saya bukan barang orangtua,jadi saya tidak segan2 bongkar pasang radio itu dan sedikit2 mengenal komponen elektonnik walaupun tidak tahu satu persatu nama komponennya pada saat itu,pada saat lulus dari sekolah dasar saya bercita2 memperdalam dunia elektronik,tapi apalah daya di karenakan faktor ekonomi keluarga saya harus membuang jauh cita2 saya itu dan tidak dapat melanjutkan pendidikan/sekolah,seiring berjalannya waktu,ada sepupu yang nasibnya lebih baik dari saya,dia bisa melanjutkan sekolahnya entah waktu itu dia SMP atau SMA saya lupa,yang jelas pada waktu itu ada pelajaran elektronya,dan kebetulan saat pulang sekolah dia suka mampir kerumah saya dan di situlah kesempatan saya untuk membaca buku pelajarannya,bisa di bayangkan membaca buku hasil catatan tangan sepupu dan hanya membaca tanpa ada guru,misal catatan sepupu yang saya baca ada yang terlewat karna bercanda misalnya atau buru2 sudah pasti catannya bisa jadi menyesatkan saya krna tidak ada guru yang mengarahkan.
Dan pada saat internet mulai ramai barulah saya agak sedik memahami dasar2 elektronik,dan pada waktu itu saya ikut bergabung dengan forum solderkita.com walau sebatas hanya jadi pengintip dari situlah saya mendapatkan banyak ilmu dari para master elektronik indonesia.dan sekarang alhamdulillah semakin banyak grup2 di facebook yang membahas masalah elektronik.
Dan saya sarankan kepada pembaca yang baru menekuni bidang elektronik sepeti saya,bergabunglal ke grup2 elektronik FB dan yang lainnya,karna di sana banyak para senior yang banyak memberi ilmu untuk kita,semoga kebaikan para senior elektronik indonesia di balas alloh SWT.
Mungkin perkenalan kita cukup atau terlalu panjang :D
Sukses selalu untuk para pengunjung

No comments:

Post a Comment